it’s all about the “money”

Uang.

Kenapa sekarang gue ngebahas tentang uang?Jaman sekarang siapasih yang engga butuh uang?

Jaman sekarang apaansih yang engga butuh uang?

Iya, uang emang engga bisa beli kebahagiaan yang kita inginkan. Tapi uang bisa beli ‘sesuatu’ hal yang bisa bikin kita bahagia. Jadi intinya apa dong yang bisa bikin kita bahagia? Ya uang.

1 kata. 2 suku kata. 4 huruf. Uang.

Kenapa gue jualan? Karena gue ngerasa gue butuh uang. Gue ngerasa kebutuhan gue belum terpenuhi seluruhnya. Orang tua gue termasuk mampu kok buat ngebiayain gue dan kakak gue. Cuma gue butuh lebih. Ya, ini nih sifat jelek manusia. Engga pernah puas. Tapi dari sifat jelek ini, kita jadi tau apa yang namanya kerja keras. Kita kerja keras buat dapetin kepuasan. Kerja keras menghasilkan uang. Uang menghasilkan kebahagiaan.

Gue baru sekitar 4-5 bulan jualan. Gue sama sekali engga ngeluarin modal. Kalo diitung-itung dari awal, laba yang gue dapetin udah WAW banget untuk itungan ‘anak ingusan yang iseng jualan’. CUMA sayangnya gue bodoh. Semua itu engga gue catet. DAN uang hasil gue jualan gue gabung sama uang saku gue. Jadilah abis semuanya.

Baru mulai Agustus gue nyoba untuk bikin perhitungan, ya walaupun akhirnya abis juga. Cuma seenggaknya gue tau itu duit ‘ilangnya’ kemana. Dan sekarang emang gue lagi gencar2nya jualan soalnya gue ngincer 1 konser yang jujur gue nunggunya dari gue akhir SMP sampe sekarang gue udah kelas akhir di SMA baru sampe sini tuh konsernya. Harga tiketnya lumayan banget buat kantong anak ingusan kayak gue. Rp 500.000-Rp2.500.000. Seumur idup gue, gue belum pernah beli tiket konser yang diatas 1juta. Baru yang ini nih yang bener2 gue niatin. Engga nyampe 2minggu lagi gue harus bayar itu uang tiket, tapi uang di dompet guenya gimana? Baru 1/3 harga tiketnya. Mau nyolong dimana gue? Harapan terbesar dari THR dong pastinya. Cuma balik lagi nih, gue udah kelas 3 SMA siapasih yang mau kasih THR kalo engga bokap nyokap doang? Lain cerita kalo gue pulang kampung.

Nah maka dari itulah gue gencar banget nih jualan. Gue bikin kaskus. Gue bikin lagi nih wordpress. Gue promosi di facebook. Gue promosi gila2an di twitter. Gue promosi di BBM. Nanti gue mau cari cara lain buat promosi hahahaha

Ngantuk nih (=|

bobok dulu yaa :kiss

 

MarchJAM

About marchjam

hai! actually my name is Anggit hoho I'm Indonesian and I want to share something, sell something, and do whatever I want in here. Don't worry, I won't bite! :D

Tinggalkan Balasan

